Latest Updates

Daun Sukun Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat daun sukun telah banyak diketahui dikalangan masyarakat, dan sudah dipergunakan khasiatnya sejak lama. Daun sukun ini dihasilkan dari pohon sukun yang terkenal juga dengan buah sukun yang enak dan gurih rasanya ketika digoreng. Beberapa manfaat daun sukun bagi kesehatan akan saya tulis pada artikel kali ini.



Pohon sukun memiliki daun yang lebar dan tulang-tulang seratnya terlihat jelas di permukaan. Khasiat daun sukun untuk pengobatan alami tradisional dapat anda peroleh dengan cara merebus beberap lembar daun sukun kering sehingga didapat air hasil rebusannya. Kemudian setelah air rebusan dingin maka siap diminum dengan teratur.

Untuk mengobati gangguan ginjal, maka siapkan segenggam daun sukun kering lalu dipotong-potong sampai halus. Setelah beres dihaluskan maka aduk dengan air panas dan biarkan sampai dingin. Setelah dingin saring daun sukun sehingga siap untuk diminum. Untuk mengurangi rasa pahitnya anda boleh mencampurnya dengan tambahan sedikit madu atau gula.

Bagi anda yang memiliki masalah kolesterol, bisa memanfaatkan daun sukun ini untuk menurunkan kolesterol anda. Caranya sangat mudah yaitu sipakan segenggam daun sukun kering, lalu dicampurkan dengan segenggam daun bangle. Kemudian seduh dengan air panas dan tunggu sampai airnya dingin. seperti membuat teh. Tambahkan sedikit gula atau madu untuk kurangi rasa pahitnya.

Asam urat juga dapat diobati dengan daun sukun, caranya sipakan segenggam daun sukun yang sudah dikeringkan dan segenggam daun greges otot. Setelah dicampurkan maka sedung dengan air panas, biarkan sampai air rebusan menjadi dingin.

Sebagai catatan bahwa selama meminum rebusan daun sukun, hindari makan jeroan, kangkung, sayur bayam, daun singkong karena dapat menyebabkan otot menjadi kram. Untuk info lebih lanjut anda bisa konsultasikan dengan dokter ahli herbal mengenai manfaat daun sukun untuk penyembuhan penyakit anda. 

0 Response to "Daun Sukun Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Post a Comment